Tips Blog|Facebook|Free Templates|Download|Article|Gadget

PENGGUNA BLOG DI INDONESIA MENCAPAI 1 JUTA ORANG

Hallo Blogger...

Artikel ini sya kutip dari "ANTARA" ttg membludaknya pengguna blog di indonesia, tp mnrut gw sudh shrsnya tiap detik, jam, hari, bulan, taun blog user di indo makn brtmbmbah seiring prkmbangan n kemajuan teknologi, trutama Internet...dan khususnya blogging...

Blogging mrupakan pkrjaan yg mnynangkan, qt bbas berekspresi di blog kita sendiri dan bisa memanfaatkan bgi org lain serta bsa juga untuk mengembangkan usha atau bisnis dngan bantuan blog...

"Dari tahun ke tahun, pengguna blog di Indonesia mengalami peningkatan. Bahkan tahun ini kenaikannya sampai dua kali lipat," kata Ketua Panitia Pesta Blogger 2009 Iman Brotoseno saat dihubungi ANTARA melalui ponselnya, di Surabaya, Minggu.

Menurut dia, jumlah blogger pada tahun 2007 diketahui mencapai 300 ribu orang, sedangkan tahun 2008 mencapai 600 ribu orang dan terakhir tahun 2009 mencapai satu juta orang.

Dari tahun ke tahun, kata dia, blog menunjukkan pengaruh yang semakin besar dalam membentuk persepsi publik. Hal ini terbukti hasil telusur panitia pesta blogger 2009 di "google search" hingga bulan Juli 2009 menghasilkan 278.999 halaman, 831.000 untuk pesta blogger dan 232.000 tautan blog.

Selain itu, blog resmi Pesta Blogger 2009 (http://pestablogger.com) dikunjungi oleh setidaknya 4.078 pengguna internet per harinya untuk Juli 2009 ini.

Sementara itu, lanjut dia, pihaknya juga telah mempersiapkan serangkaian acara dalam menghadapi Pesta Blogger 2009 yang rencananya akan digelar pada 24 Oktober mendatang di Jakarta, dan bukan digelar di Surabaya sebagaimana pemberitaan ANTARA sebelumnya (10/9).

Rangkaian acara menghadapi Pesta Blogger 2009 itu sendiri berbentuk kegiatan pengenalan dan pelatihan membuat blog atau yang dikenal dengan "Blogshops" (blogging workshops).

Kegiatan tersebut digelar di 10 kota di antaranya Malang (28 Juli), Semarang (4 Agustus), Bandung (12 Agustus), Balikpapan (19 Agustus), Samarinda (21 Agustus), Makassar (27 Agustus), Medan (3 September), dan Surabaya (10 September).

"Blogshops akan digelar di dua kota lagi yakni Yogyakarta (8 Oktober) dan Palembang (10 Oktober)," ujarnya.

Adapun tujuan diadakannya "blogshops" tersebut adalah untuk mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia agar terlibat dalam aktivitas "blogging" secara bertanggung jawab, konstruktif, kritis dan dengan kesadaran sosial.

"Para peserta bisa bertukar pendapat tentang dunia blog, sekaligus ini merupakan bagian dari citizen jurnalisme," katanya.

Blogshop sendiri, kata dia, terselengara berkat kerjasama antara panitia pesta blogger dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia.

Baca Artikel Lainnya



Komentar :

ada 3 comments ke “PENGGUNA BLOG DI INDONESIA MENCAPAI 1 JUTA ORANG”
Rival Aditya said...
pada hari 

nice info kawan..

Adun9 Forbis said...
pada hari 

@ rival= sama2 kawan

BLUE WATER said...
pada hari 

boleh minta ajari buat blog supaya bagus

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Pesan dan Komentarnya...

FACEBOOK DESK

Connect & Share With Adun9 Forbis

FACEBOOK NETWORKED

WHO AM I

My Photo
Adun9 Forbis
I'm Just Only Ordinary People To Became Blogger Entrepreneur and Help Other People For The Good Things